Part 2 ... Yogya 3 Hari 2 Malam

By inggar ayang sari - 16.06

Selamat Pagi dari Yogya (Kala itu).

Hari ini agendanya Full jalan-jalan (Minggu, 18/02/2018). Horeeeeh. Istri Happy !!!! 😍😍

Breakfast in the Morning 💓

Setelah sarapan kami meninggalkan hotel untuk wisata Yogya. Yang belum baca hotel kami menginap, bisa baca disini 

Destinasi Pertama, Candi Borobudur


Candi Borobudur

 Foto di ambil dari Google

Pejalanan dari Hotel ke Candi Borobudur ternyata cukup jauh. Sekitar 1 jam an untuk menuju kesana. Entah kenapa 1 jam disana rasanya jauh banget dan terasa gak sampai-sampai. Aku sampe minta Mas Suami untuk istirahat sejenak, karena rasanya pinggal pueeegel.

Eia, ini untuk pertama kalinya suamiku ke Candi Borobodur. Makanya walau jauh dibela-belain tetap lanjutin perjalan. Biar suami senang. Haha.... 😝😝

Kalau aku sendiri, entah udah keberapa kalinya kesana. Tapi rasanya gak bosen walau diajak pergi kesana lagi dan lagi.


Hallo! dari Suamiku yang sampai Candi Borobudur

Sampai disana kayanya tengah hari bolong. Matahari lagi cantik-cantiknya memancarkan sinarnya. Bikin aku pusing, akhirnya gak keliling mengitari candi. Apasih.

Harga tiket masuk ke Candi Borobudur (/Ferbuari 2018) Rp. 40.000,- untuk dewasa & Anak-anak usia dibawah 10 tahun Rp. 20.000,-

Untuk bisa ke area candi ini, kalian bisa naek kereta keliling dengan bayar Rp. 7500,- /org sudah dapat air mineral ukuran 150 ml. Lumayan buat yang males jalan macam kita.

Untuk menghindari sinar matahari langsung/hujan, disana banyak yang nyewain payung-payung cantik. Harganya bervariasi, tergantung jenis payung dan pinter nawar atau gak nya haha.

Suamiku sewa payung seharga Rp. 10.000,- untuk 1 payungnya.


Foto dokumentasi Abang-Abang Fotografer keliling

Sebagai kenang-kenang, kami memilih untuk mau di foto sama Bapak fotografer keliling di area Candi Borobudur. Harganya Rp. 30.000,- untuk selembar foto ukuran berapa ya ini ?%$^&*($#@!

Ya selain untuk kenang-kenangan, kami juga kasihan sama Bapak-bapaknya yang terlihat sudah cukup berusia 😇😇

Pas kami keluar, fotonya sudah jadi. Ada booth untuk pengambilan foto. Dengan memberikn voucher yang tadi Bapak-bapaknya kasih.

Lokasi untuk parkir motor sendiri ada di luar area Candi. Tepatnya di parkiran warga. Kalian bisa parkir paling lama jam 6 sore dengan harga Rp. 5000,- . Kami parkir tepat di sebrang pintu masuk Candi Borobudur. Bersebelahan dengan mini market gitu.

Karena entah dari kapan, di area Candi Borobudur sudah gak disediain parkiran motor. Disana cuma untuk parkiran Mobil & Bis.

Di minimarket itu ada semacam lontong yang enak bangeeeet. Harganya cuma Rp. 2000,- rupiaahan. Lumayan untuk ganjal perut atau sekedar buat cemilan siang hari. Di makan pakai aneka gorengan yang harganya juga Rp. 2000,- an.

Kalian cobain deh kalau kesana 😋😋

Wisata selanjutnya ada di next page yaaa ... 😊😊

For Information 








Yang belum baca Part 1 nya, bisa baca dilink bawah ini...

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar