Part 1 ... Yogya 3 Hari 2 Malam

By inggar ayang sari - 14.57

Hallo, disini aku mau tulis literally aku selama di Jogja 3 hari 2 malam kemarin.

Hari Sabtu, aku sama Mas Suami berangkat dari Jakarta (17/02/18). Kami memilih berangkat menggunakan Kereta. Karena aku yang penasaran banget pengen ngerasain gimana rasanya naik kereta jarak-jauh.

Dari rumah, kami pesan GoCar ke destinasi pertama. Stasiun Gambir.


Perjalanan dari Jakarta ke Yogya ini memakan waktu 8 jam an. Kami pesan tiket dari situs resmi PT KAI . Kami pesan kereta eksekutif, dengan keberangkatan pukul 08.30 Pagi.

Jam 8 pagi, kami sudah duduk manis di peron nunggu kereta ini datang.

Waktu itu, aku dapat kereta Taksaka seharga Rp. 320.000,- /org. Selain dari situs resmi, kalian juga bisa pesan tiket kereta dari Tokopedia, blibli.com atau Traveloka. Biasanya mereka suka kasih promo.

Btw, aku salut banget. Ternyata kereta itu jalannya bener-bener ontime.

 

Tiba di Yogya


Sore hari kami tiba, setelah berhubungan dengan penyewaan motor (baca disini), dan cek in hotel (baca disini). Kami memutusnya untuk mencari makan malam.

Sebetulnya pencarian makan malam mau dimananya tidak kami rencanakan dari Jakarta. Sambil sedikit santai-santai di hotel, aku browsing makanan hits di Yogya. Tertarik lah dengan Sate Klatak.

Cari tau dimana Sate Klatak terdekat. Maka ketemulah, Sate Klatak Pak Pong. Cus meluncurlah ke Sate Klatak Pak Pong pake motor duduaan.

Foto di ambil dari Google

Pas sampai, kami terkejut. Ternyata tempatnya super duper ruame. Udah sempet duduk dan pesan menu, meski sudah di bilang nunggu sekitar 2 jaman. Tapi karena waktu itu kami penasaran yaudh dicoba nunggu. Sekitar 15 menitan menu belom dateng, akhirnya kami batalkan pesanan. Ya, ternyata pesanan belom dibuat, dan masih antri di tumpukan waiting list antrian.

Maklum ya karena habis menempuh perjalanan jauh, ternyata nunggu 15 menit aja terasa luamaaa banget apalagi 2 jam 😅😅

Maka mas suami cari alternatif Sate Klatak lainnya. Yang ternyata sekitar 200 M an dari Sate Klatak Pak Pong ada Sate Klatak Pak Bari. Meluncurlah kami kesana.

Foto di ambil dari Google

Disini ga serame di Sate Klatak Pak Pong. Tapi ya cukup rame juga. Karena sekitar 15 menitan kami harus nunggu. Btw, Sate Klatak Pak Bari ini jadi salah satu lokasi syuting film AADC 2.

Mas Suami pesan Sate Klatak, aku pesan tongseng. Hahaa. Padahal yang pengen Sate Klatak aku, tapi yang disuruh pesen mas suami. Karena sebenernya aku kurang suka sama sate kambing. Takut nyesel, maka mending icip dikit punya mas suami aja.


Harga seporsi Sate Kalatak Rp. 20.000,- dengan 2 tusuk sate. Dan harga seporsi tongseng Rp. 20.000,- juga.

Yang menarik dari Sate Klatak ini, terletak di tusukannya yang terbuat dari besi. Katanya sih, itu rahasia kenapa sate ini empuk. Ditambah kuah satenya yg maknyus.

Serunya, untuk menu teh hangat. Kami gak perlu bilang teh hangat manis, karena sudah pasti di pakaikan gula. Dan gulanya itu, gula balokan.

Sehabis makan malam, kami kembali ke Hotel. Mas Suami pilih rute berangkat dan pulang berbeda. Karena biar ala-ala Cinta sama Rangga yang lagi malam mingguan di Yogya gitu deh. Sekalian liat-liat Yogya dikala malam.

Ternyata di sekitaran Jalan Imogiri Timur ini ada banyak sekali penjual Sate Klatak.

 

For Information

Lokasi Sate Klatak Pak Pong
Jalan Imogiri Timur Km. 10, Wonokromo, Pleret, Bantul,
Daerah Istimewa Yogyakarta

Cek Google Maps 

Lokasi Sate Klatak Pak Bari



Cek Google Maps


Lanjut cerita...
Part 2, Yogya 3 Hari 2 Malam 

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar