Review Menginap di Burza Hotel Yogya

By inggar ayang sari - 16.16

Hola,

Setelah menulis tentang penyewaan motor yang kami pakai di Global Rental Motor . Terus tiba-tiba pengen ngereview hotel yang kami inepi selama 3 hari 2 malem di Yogya. Yang belom baca tentang review penyewaan motor di Yogya, bisa baca di sini .

Waktu ke Yogya kemarin berbarengan sama moment Imlek yang jatoh di hari Jumat. Jadilah kami perlu jauh-jauh hari untuk cari tiket pulang-pergi. Tapi, tidak untuk hotel. Karena berharap kali aja nanti Hotel Tentrem diskon tiba-tiba.

Maka pada akhir nya hotel pun baru di pesan malam sebelum besok paginya kami berangkat. Entah kenapa liat foto-foto & review dari Traveloka waktu itu tertarik banget buat nginep di Burza Hotel Yogya . Pesen langsung untuk 3 hari 2 malam, karena Mas Suami gak mau pindah-pindah tempat. Eia, kami tiba di Yogya hari Sabtu.

 Tampilan depan Burza Hotel Yogya

Waktu itu sampai Yogya sekitar jam 5 sore. Motor udah di tangan, maka tujuan utama cek in hotel. Jarak hotel dari Stasiun Besar Yogyakarta cukup dekat, sekitar 15 menit. Wuuuuuus meluncur.

 Lobby utama Burza Hotel Yogya

 

Delux Room yang kami pesan

Masuk kamar, kesan pertama yang terlintas ini kamar vintage banget dengan ubin ala-ala jaman dulu. Tapi so far, kasurnya cukup nyaman untuk kami yang saat itu lelah di perjalanan kereta. Hahhaaa.. Istirahat sejenak, mandi, sholat, terus kamar kami tinggal karena mau cari makan malem.

Eia, waktu itu malemnya kita makan di Sate Klathak Pak Bari . Mungkin nanti gue akan tulis review Makan di Sate Klathak Pak Bari.

Keesokan harinya ......


Tibalah saat sarapan, #apasih. Menurut gue makanannya cukup lengkap untuk hotel bintang 3. Hari pertama kami di suguhi aneka menu berat. Dengan pelengkap seperti Gudeg, bubur ayam, omelate, roti bakar, sereal, bubur sum-sum, aneka buah potong, salad sayur & aneka minuman. Cukup membuat perut kenyang sampai makan siang yang telat .

Setelah sarapan kami tinggal hotel untuk wisata Yogya. Titip sama receptionisnya untuk minta kamar di rapihkan karena kemungkinan kami baru pulang malam hari. Tinggal kunci, dan pergilah kami seharian di hari itu.

Saran gue, kita memang harus bilang ke receptionist kalau kita mau pergi & minta kamar untuk dirapihkan. Karena mereka pasti gatau sama jadwal kita kan.

Kembali hotel Malam Hari


Dengan kamar yang sudah sangat rapih, seperti awal baru kami cek in. Semua di ganti termasuk sprey, handuk & alat mandi. Segala tea set di cuci, di isi baru & kami dapat tambahan sendal. Hahahaa. Bolehlah di acungin jempol untuk pelayanan ini. Mari kita tidur, karena hari sudah malam.

Senin Pagi ......

Kembali saatnya sarapan. Sempet tanya-tanyaan sama Mas Suami. Kira-kira menunya sama ga ya sama hari kemarin. Ya walaupun sama, mungkin masih belom bosen. Dan lumayan lah, makannya cukup enak di ulang 2x. Tapi ternyata kami terkejut, karena menunya berubah totaaal. Horeeeeeeeeeeee, ketje nih Hotel.

Dihari kedua kami di suguhi menu utama yang beda banget. Pokoknya gak sama. Terus ada soto ayam, nasi pindang, Kolak biji salak, masih dengan menu pendukung bubur ayam, omelate, roti bakar, sereal, aneka buah potong, salad sayur & aneka minuman. Eia, yang gue inget Jus di hari pertama dan kedua pun berbeda. Ah sukak banget pokoknya.

Area untuk Sarapan

Setelah sarapan kami memutuskan untuk berenang. Tapi kenyataannya keinginan itu kandas, karena Mas Suami malah tidur kena angin sepoy-sepoy di kolam. Ya gitu lah, manusia mungkin bisa berencana, tapi hasrat buat tidur nyatanya lebih besar.

Siangnya kami cek out ! Yai selesai deh pengalaman meninap di sini.

Kalau gue menilai Hotel ini bisa di kasih penilaian 9.0/10

Yang kurang "dimata Gue" dari Burza Hotel Yogya

1. Pegawai mereka kalau hari Sabtu, Minggu pakai kaos & celana jeasn. Menurut gue ini kurang pas untuk hotel bintang 3. Tapi ternyata pas hari senin, mereka pakai seragam rapih layaknya Hotel pada umumnya.

2. Pemandangan dari Balkon kamar gak ada view, alisan tembok tinggi pembatas hotel ini dengan bangunan sebelah. Sepertinya ini kamar gue aja, karena ada kamar yang viewnya ke Kolam. Tapi gue gak dapet kamar itu. Hick.

3. Tidak ada layanan antar jemput Stasiun/Bandara, padahal klo di adakan pasti tambah oke deh nih hotel.

Selebihnya si xoxo lah ....... :)


Kolam renang Burza Hotel Yogya

Eia rate harga /mlm Burza Hotel Yogya Rp 500.000,- untuk kamar type Delux Room, seperti yang kami pesan. Tapi mungkin ini fluktuatif tergantung moment & promo yang disediain dr situs-situs penyewaan hotel. Bisa cek di Traveloka atau pegipegi untuk cek harganya.

Semoga info ini bisa sedikit membantu untuk kalian yang lagi cari hotel di Yogya.

Info tambahan:

Hotel ini terletak di  Jalan Jogokaryan No.61-63 , Mantrijeron, Yogyakarta, Yogyakarta Province, Indonesia, 55143

Cek Location Burza Hotel Yogya
 

*Foto-foto disini diambil dari google.com

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar