Jason Mraz Asian Tour 2012 “Tour is a Four Letter Word”

By inggar ayang sari - 13.19

Kalian yang nggak kebagian tiket atau nggak sempet nonton konser Jason Mraz nggak usah sedih. Nih TaMu mau berbagi cerita mengenai konser pria tampan asal Amerika Serikat ini.

Setelah sebelumnya berhasil menggelar konser di berbagai Negara wilayah Asia, Akhirnya Jumat 22 Juni 2012 penyanyi yang memiliki nama lengkap Jason Thomas Mraz atau yang lebih dikenal dengan Jason Mraz mendatangi Indonesia sebagai Negara ke tujuh untuk menggelar konsernya ini.

Sebelumnya Jason sukses lho tampil di Negara-negara tetangga kita. Seperti pada tanggal 8 Juni 2012 di Pusan, South Korea. 9 Juni 2012 di Seoul, South Korea. 12 Juni 2012 di Beijing, China. 14 Jun 2012 di Shanghai, China. 16 Juni 2012, di Bangkok Tailand. Dan 19 Juni 2012 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Konser yang bertakjub “Tour is a Four Letter Word” merupakan proses pengenalan dari album terbaru Jason sebelum diluncurkan ke pasar global. “Love is a Four Letter Word” merupakan judul album terbaru Jason Mraz.

Nah, album terbaru Jason Mraz ini dibawah perusahaan rekaman Atlantic Record. Pada album terbaru ini, Jason mengusung nama-nama besar di dunia rekaman seperti Joe Chiccarelli sebagai produser. Joe Chiccarelli itu merupakan produser yang sudah beberapa kali mendapat penghargaan grammy award dan sudah sukses menjadi produser untuk band-band seperti The White Stripes, Christina Perri, dan My Morning Jacket.

Oia, sebelumnya Jason juga sangat sukses dengan albumnya yang berjudul “We Sing, We Dance, We Steal Things” dengan single hitsnya “I’m Yours”. Yuap, single “I’m Yours” ini berhasil menduduki tangga lagu billboard hot 100 terlama dalam sejarah. “We Sing, We Dance, We Steal Things” juga merupakan album fenomenal lho. Bagaimana tidak, album itu sendiri berhasil menorehkan sejarah penjualan jutaan kopi dan meraih gold platinum dan multiplatinum 21 Negara di seluruh dunia.

Waaah, Jason hebat ya Guys. Nah sekarang kita intip yuuk konser Jason Mraz yang di adakan di Lapangan D, Senayan, Jakarta ini.

Konser Jason Mraz di Lapangan D, Senayan


Sekitar pukul 20.00 WIB akhirnya konser yang di tunggu-tunggu pun dimulai. Ribuan penonton hadir membajiri Lapangan D, Senayan. Mulai dari anak usia belasan tahun bahkan sampai Ibu-ibu dan Bapak-bapak pun tidak mau ketinggalan menyaksikan konser yang satu ini.

“Selamat malam Indonesia," kata Jason ketika membuka konser pada malam itu. Jason kala itu tampil dengan mengenakan busana sederhana. Hanya kaos hitam, celana jins dan topi fedora yang memang menjadi ciri khasnya yang selalu melekat di kepalanya membuka pertunjukan konsernya dengan lagu yang berjudul “Everything Is Sound” lho Guys.

Ribuan penonton yang hadir saat itu, sangat terhanyut dengan lagu yang di bawakan Jason pada awal konser tersebut. Dan pengunjung, semakin terhanyut dalam alunan musik jazz yang dibawakan pada lagu kedua yang berjudul “Freedom”.

Konser terus berjalan, single demi single pun dibawakan Jason dengan sangat baik. Pada pertengahan konser, lagu berjudul “Lucky” pun dikumandangkan. Ribuan penonton yang hadir langsung menyambut hangat dan ikut bernyanyi bersama Jason.

Tidak hanya itu, Jason juga memberi kejutan dengan gitarnya yang memang dia mainkan dalam setiap lagunya. Tidak disangka, Jason mengajak penonton yang hadir untuk bernyanyi bersama lagu 'Di Sini Senang, Di Sana Senang'. 

Hingga akhirnya lagu yang dinanti-nantikan pun akhirnya dinyanyikan. “I’m Yours” menjadi tembang andalan Jason melengkapi konser malam itu. “I'm yours Jakarta, Indonesia, thank you very much, terimakasih," tutur Jason.

Ada yang menarik nih pada konser Jason malam itu. Pria kelahiran 23 Juni 1977 ini diberi kejutan oleh salah satu gitaris bandnya dengan mengajak penonton menyanyikan lagu selamat ulang tahun untuk Jason. 

"Saya ingin mengucapkan selamat ulang tahun kepada Jason ke 35. Ayo nyanyikan lagu selamat ulang tahun untuknya," ujar sang gitaris dalam bahasa Inggris. Ribuan penonton pun serentak menyanyikan lagu "Selamat Ulang Tahun".

"Terimakasih banyak atas nyanyiannya. Ketika berpikir tentang ulang tahun saya merasa sedih,"  jawab Jason. "Kalau saya memikirkan tentang musik, saya bisa meninggalkan semua kesedihan di belakang dan bangkit."

Panggung konser yang bertajuk Tour is a Four Letter Word  terlihat sederhana. Backdrop panggung sesekali menampilkan tulisan "LOVE" sesuai dengan tema lagu yang Jason bawakan. Disamping kiri dan kanan panggung terdapat dua layar besar yang memudahkan penonton yang berdiri di belakang bisa melihat aksi Jason. Untuk tata lampu sendiri, tidak terlalu megah. Namun dibagian soundsystem, terbilang cukup memuaskan penonton yang datang.

“Konser Jason keren, keren banget. Hari ini gue udah ngosongin jadwal dari kapan tau. Gue dateng berlima sama teman-teman. Dan gue suka semua lagunya Jason, nggak ada yang gue nggak tau lagunya”, tutur Vidi Aldiano yang nggak mau ketinggalan nonton konser yang satu ini.

Paquita mahasiswi Universitas Pajajaran yang juga nggak mau ketinggalan dengan konser Jason Mraz. Bahkan doi rela dateng dari jam lima sore. “Gue ngefans banget sama Jason. Ini aja sampe dibela-belain nonton. Dan gue nggak nyesel nonton karna konsernya keren banget. Tadi aja nggak terasa sampe ikut goyang-goyang”, tutur perempuan yang suka banget sama lagu Jason “I’yours” dan “Lucky” ini.

Sepanjang konser, Jason Mraz membawakan lagu-lagu dari album pertamanya yang berjudul 'We Sing, We Dance, We Steal Things' seperti 'Only Human', 'Be Honest', 'Make It Mine'.

Jason kemudian menutup konser malam itu dengan lagu “Bella Luna' '93 Million Miles” dan “I Won't Give Up”. "Selamat tinggal, jumpa lagi," tutup Jason malam itu dengan bahasa Indonesia. Dalam konser yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam ini, Jason menyanyikan sekitar 21 lagu.  


Artikel ini terbit di Tabloid Tamu Edisi XXVII/JULI/2012
Baca online di https://issuu.com/tabloidtamu/docs/tamu_juli_2012 

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar