KA Wisata Argo Parahyangan Priority Bandung - Jakarta

By inggar ayang sari - 10.43

Untuk mengatasi rasa penasaran aku akan KA Wisata Argo Parahyangan Priority, akhirnya pulang dari Bandung kemarin aku sama mas suami pilih naik kereta ini.

Habis, kalau buka detik.com beritanya tentang Kereta Priority ini terus. Terus berita di tv pun, sering banget muncul tentang kereta ini.

Ternyata oh ternyata, saat itu KA Wisata Argo Parahyangan Priority Bandung >< Jakarta tiketnya baru diperjual belikan untuk umum. Sekitar bulan Maret 2018.

Dengan tagline, Kereta mewah Jakarta >< Bandung 200rb.


Booking Tiket Kereta

Untuk booking tiket kereta sekarang bisa dari banyak situs. Selain dari situs resminya PT KAI bisa juga dari Traveloka atau dari Tokopedia

Aku pilih booking tiket dari Tokopedia karena saat itu promonya dapet cashback 15%.

Sayangnya karena mau perginya bulan April, harga tiket KA Wisata Argo Parahyangan Priority sudah nggak 200rb, melainkan 250rb. Hicks. Nyatanya harga 200rb itu hanya promo 1 bulan aja, khusus di bulan maret 2018.

Booking online untuk 2 orang, kelar deh.


Tiket Fisik KA Wisata Argo Parahyangan Priority

Bandung - Jakarta KA Wisata Argo Parahyangan Priority


Masuk ke dalam KA Wisata Argo Parahyangan Priority, design didominasi dengan aksen kayu. Kesan mewah dan klasik sangat kental. Jelas kalau di bandingkan dengan KA Argo Parahyangan Eksekutif terlihat sangat jauh.

Fasilitas yang Didapat



Seluruh penumpang dibagikan snack box yang berisi, dua buah roti dengan merek ternama, heavenly blush, air mineral botol, dan 2 buah permen secara gratis.

Ditambah kita bisa menikmati aneka cemilan, kopi atau teh yang tersedia di area mini bar secara gratis untuk sepanjang perjalanan.

 Area Mini Bar
  Area Mini Bar
 Area Mini Bar

Selain dari fasilitas makanan ringan & minuman yang di dapat, kita juga bisa menikmati film atau musik yang di play dari Fitur AVOD (Audio Video on Demand) di setiap kursi.

Untuk pemutar suaranya nggak perlu khawatir, kita di pinjamkan hendfree. Tinggal minta aja sama mas/mba pramukeretanya.


Oia, selain itu kereta ini di lengkapi dengan wifi yang bisa kita akses secara gratis.

 

Area Toilet


Toiletnya menurutku super banget. Kenapa? Karena interiornya super mewah. Bikin nggak nyangka kalau ini toilet di dalam kereta.

 

Review KA Wisata Argo Parahyangan Priority



Overall KA Wisata Argo Parahyangan Priority wajib untuk kalian cobain. Perjalanan Bandung - Jakarta 3 jam, jadi nggak terasa.

Untuk gerbong Priority, gampang banget untuk dibedain. Biasanya letaknya kalau nggak di paling depan ya di paling belakang. Dengan warna gerbong coklat.

 



Stasiun Gambir

Arrived at Stasiun Gambir




  • Share:

You Might Also Like

0 komentar