Review Penyewaan Motor di Bandung

By inggar ayang sari - 12.25

Liburan ke Bandung kali ini, Aku sama Mas Suami pilih untuk naik kereta & sewa motor.

Setelah melakukan pencarian penyewaan motor yang panjang, akhirnya ketemu sama Shio Sewa Motor Bandung.

Cek cek IG @rent_bandung hubungin by WA. Booking (tanpa DP) kelar.

Persyaratan untuk bookingnya sendiri nggak ribet. Cuma lampirin biodata, foto KTP sama foto SIM.

Seminggu sebelum keberangkatan si teteh admin mastiin lagi, jadi atau tidak sewanya. Dan ku jawab jadi, dia bilang motornya biar disiapkan & nggak dikasihkan ke orang lain.

Mas Suami dengan motor sewaan dari Shio Sewa Motor Bandung

 

Perjalanan ke Bandung

Setelah dikereta perjalanan menuju Bandung, aku kabari Shio Sewa Motor Bandung. Ku bilang saat itu jam 7 malam aku sampai di St. Bandung.

Ternyata dia sudah sampai duluan distasiun sebelum jam 7.

Karena aku sama Mas Suami masih harus sholat magrib & Isya dulu. Jadilah mereka harus nungguin kami & itu lumayan lama sih menurut aku. Mereka nggak protes dong, baiksnya.

Ketemu Pihak Shio Sewa Motor Bandung

Kami janjian di Pintu Utara Stasiun Bandung. Mereka nunggu di pintu keluar. 2 orang laki-laki dengan 2 motor. Salah satunya motor pilihan kami. Suzuki Nex Fi.

Sebenernya kami pinginnya motor beat atau mio. Tapi kata mereka nggak ada, karena full book. Yaudahlah gapapa, yang penting masih motor matic.

Sewa motor nggak pake jaminan KTP di tahan atau apapun yang ditahan. Hahaaa.

Kelengkapan Sewa Motor di Shio Sewa Motor Bandung

Motor kami terima dalam keadaan bensin full & lengkap dengan STNK.

Ditambah dengan 2 helm & 2 jas hujan.

Hanya saja, untuk helm nya, menurutku kurang save. Karena helm tidak berlabel SNI. Haft.

Untuk jas hujannya, kami dapat 2 type.

Yang satu jas hujan baju celana. Yang satunya jas hujan ponco plastik macam yang banyak dijual orang dijalan-jalan.

Sayangnya motor nggak dilengkapi gembok cakram or anything yang bikin kami aman untuk parkir dimanapun tanpa khawatir.


Mas Suami dengan motor sewaan dari Shio Sewa Motor Bandung

Harga Sewa Motor di Shio Sewa Motor Bandung

Harga sewa motor  untuk jenis Suzuki Nex Fi yang kami pilih /24 jam Rp. 75.000,-

Ditambah biaya antar & jempt motor Rp. 30.000,-

Kami datang hari jumat malam, dan di ambil Minggu siang dihitung 2 x 24 jam.

Total biaya sewa untuk 3 hari 2 malam sewa motor ini Rp. 180.000,- (Ini sudah include biaya antar-jemput ya)

 

Sistem Balikin Motor

Ini lucu banget untuk diceritain.

Jadi, aku kabarin pas mau menuju Stasiun. Kasih tau titik untuk ketemuan. Tapi ternyata mereka malah bilang untuk parkir aja motor nya di parkiran. Nanti mereka akan ambil.

Yang penting, taruh Kunci, STNK, dan karcis parkir di jok motor. Hahaa.

Pas baca WA mereka yang bilang gini, aku sama mas suami yang panik. Takut ini motor ilang dongs. Maka akhirnya aku foto-foto lokasi dimana motor ini di parkir. Tapi mereka bilang "ya gapapa teh, ditinggal aja motornya. Nanti kami ambil". Haha. Ini sih geeeeulaaaa 👀👀

Selesai, tinggalkan motor. Kami cek in stasiun untuk pulang ke Jakarta.

For Information 

Untuk yang mau sewa motor di Bandung, kalian bisa hubungi Shio Sewa Motor Bandung.

Bisa cek IG nya @rent_bandung hubungin by WA di nomer 0812 9012 4464

Minusnya sewa motor disini, motor yang di dapat bukan tahun terbaru. Ku dapat motor tahun 2014.

Untuk kondisi motor, ya xoxo lah ☺☺

Info Tambahan 

Aku pernah sewa motor juga waktu ke Yogya. Mungkin ada yang mencari penyewaan motor untuk di Yogya. Kalian bisa baca review penyewaan motor di Yogya, disini.



  • Share:

You Might Also Like

0 komentar